Orang yangTidak Pernah Bersyukur

Tau kah kalian bahwa orang yang tidak pernah bersyukur itu derajatnya lebih hina dari pada seekor babi??

Apa sebabnya??

Berikut ada sebuah kisah penuh hikmah tentang diciptakannya mahluk hidup oleh Allah

Apa yang Allah kehendaki maka akan terjadi,

Pertama, Allah menciptakan seekor Monyet.. Jadilah kau monyet..,
Ketika Allah menciptakan Monyet, Allah bertanya pada monyet.. wahai monyet, Apakah kau ikhlas aku ciptakan menjadi seekor monyet??
"Hamba iklhas engkau ciptakan menjadi monyet ya Allah, dari pada engkau ciptakan Hamba menjadi seekor Anjing" jawab Monyet.

lalu Allah menciptakan seekor Anjing, dan Allah bertanya pada Anjing... Wahai Anjing, apakah engkau Ikhlas aku ciptakan menjadi seekor anjing??
"Ya Allah hamba iklhas engkau ciptakan menjadi seekor Anjing, daripada kau ciptakan hamba menjadi seekor Babi". Jawab Anjing.

Kemudian Allah kembali menciptakan mahluk Hidup. Seekor Babi. dan Allah bertanya pada Babi... wahai Babi, apakah engkau iklhas aku ciptakan menjadi seekor babi??
lalu Babi berkata "Sesungguhnya..., hamba iklhas dan ridho Engkau ciptakan menjadi seekor Babi, daripada kau ciptakan Hamba menjadi Manusia namun tidak pernah BERSYUKUR".


Hikmah dari cerita di atas adalah: kita harus mensyukuri apa yang telah Allah berikan pada kita, entah itu masalah uang, pekerjaan, kehidupan sehari2, Tempat tinggal kita , rumah kita, kos2an kita, pendidikan, kesulitan, kisah asmara asmara, suami atau istri kita, pacar kita saat ini, status jomblo, bagi yang lagi jomblo. Nilai ujian kita, jabatan kita, penghargaan orang lain terhadap kita... dan banyak lagii...

semua harus kita syukurii..Allah memberi kita sesuatu karena ada maksud baik didalamnya bahwa kita bisa hidup lebih baik dengan mensyukuri segala hal.. kita tak akan pernah merasa kurang PUAS.. karena kita bersyukur...

Ketika kita merasa tidak puas dengan apa yang telah kita dapatkan saat ini.. yang berbicara bukan lah hati mu.. tapi Nafsu... dan sampai kapan pun kita tidak akan pernah merasa puas..

seekor babi pun tidak mau menjadi manusia yang tidak pernah bersyukur.. Jika kita tidak pernah bersyukurr.. kita berarti lebih hina dari seekor babi

Syukuri apa yang ada dan Selalu ucapkan kata Alhamdullilah..
Bersyukurlah... maka engkau akan merasa tenang dan Bahagia…

0 komentar:



Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar anda disini =)