Mempersiapkan Resolusi Tahun Baru

Hi Girls^^ tahun baru sebentar lagi akan tiba :-) jadi sebelum membuat rencana pesta tahun baru, bagaimana kalau kita mempersiapkan resolusi dan goal yang ingin kita capai di tahun 2011 nanti :-) Bingung mau mulai dari mana? Ini dia tipsnya:

Kumpulkan dan persiapkan perlengkapan untuk membuat daftar resolusi

Jika kalian belum mendapatkan inspirasi untuk membuat resolusi tahun baru tentang hal-hal apa saja yang ingin kalian capai di tahun 2011 nanti, kalian bisa memulai dengan langkah yang termudah terlebih dahulu, Sediakan waktu dan temukan tempat yang lumayan tenang dan sepi, bawa buku agenda atau secarik kertas dan pulpen. Mulai pikirkan tentang semua hal dalam hidup kalian selama ini dan apa kira-kira hal positif yang ingin kalian tingkatkan lagi, kebiasaan buruk yang ingin kalian ubah dan prestasi apa yang ingin kalian capai di tahun 2011.

Tetap Realistis Dengan Resolusi Kalian

Setelah kalian memikirkan baik-baik semua hal yang ingin kalian capai, selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membuat rencana yang realistis untuk diri sendiri. Buatlah daftar goal yang ingin kalian capai yang sudah disesuaikan dengan kemampuan kalian dan jangan menambahkan hal ke dalam daftar yang kalian tahu tidak akan kalian lakukan atau kalian hanya punya sedikit motivasi untuk goal tersebut. Fokuskan kepada hal-hal yang memang kalian tertarik untuk lakukan dan memiliki semangat yang tinggi untuk mencapainya. Satu atau dua hal dalam daftar yang memang serius ingin kalian capai atau ubah, akan lebih bagus dibandingkan banyak hal ditambahkan ke dalam daftar tapi tak ada satupun yang berhasil kalian capai karena sedikitnya motivasi atau kalian mulai berpikir goal tersebut mulai tidak terlalu penting kedepannya.

Pilih dan putuskan

Luangkan waktu untuk benar-benar memikirkan ide untuk daftar resolusi kalian. Setelah kalian berhasil memyusun daftar, jangan lupa untuk meneliti ulang dan hapus hal dalam daftar yang kira-kira tidak realistis untuk diwujudkan. Pikirkan dengan teliti pilihan yang ada dan pilih satu atau dua yang paling ingin kalian lakukan tahun depan :-)

Buat Rencana

Setelah kalian menetapkan satu atau dua goal dalam daftar resolusi yang ingin kalian capai, saatnya untuk membuat rencana atau goal-goal kecil dalam upaya mencapai goal besar kalian. Sebagai contoh, jika kalian ingin menjadi ranking 1 di kelas saat kenaikan semester nanti, mulailah dengan membuat rencana kecil seperti belajar giat untuk mendapatkan nilai bagus disetiap ujian kecil. Membuat semua tugas atau pekerjaan rumah dengan baik, disiplin terhadap waktu belajar. Jika semuanya kalian lakukan sedikit demi sedikit dan tentunya dengan motivasi dan semangat yang tinggi, maka menjadi juara kelas akan jadi langkah yang mudah untuk kalian capai.

Membuat impian jadi kenyataan

Setelah kalian yakin dengan daftar resolusi yang kalian buat, sekarang saatnya untuk memulai proses untuk mewujudkan impian kalian untuk tahun 2011 menjadi kenyataan :-) Tetap semangat dan disiplin dalam mencapai goal kalian. Sering terjadi dengan seiring waktu, kita sering lupa atau mulai malas untuk mengikuti daftar resolusi terutama yang memang agak sulit dicapai atau memerlukan usaha yang sangat keras. Tapi jangan lupa girls, jika kalian berhasil mewujudkan resolusi kalian ditahun 2001 nanti kalian akan merasa bahagia dan membuktikan kepada keluarga dan sahabat kalau kalian pejuang keras :-) Kesalahan atau kegagalan akan terjadi dalam proses mewujudkan impian resolusi, tapi kalian jangan pernah menyerah.
Selamat berjuang dan tetap semangat untuk jadi yang terbaik dibidang apapun ditahun 2011 nanti girls^^ Good Luck!!

0 komentar:



Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar anda disini =)