Saya Belajar Banyak Hal


Bahwa apa yang saya anggap terbaik, bukan tentu yang terbaik dari-Nya. Dan sebaliknya, yang terbaik dari-Nya belum tentu kita senangi. Manusia hanya dapat terus berdoa dan berusaha untuk mndapat yang terbaik dari-Nya.

Seberat apapun cobaan yang diberikan oleh-Nya, pada akhirnya akan membuat kita menjadi manusia yang lebih bertanggung jawab dan berguna. Syukurilah seluruh anugerah-Nya dengan hati ikhlas dan tulus. Everything happens, happens 4 a reasons.

Bahwa kedewasan itu lebih berkaitan dengan berapa banyak pengalaman yang kita miliki dan apa yang kita pelajari dari pengalaman tersebut, dan kurang berkaitan dengan telah usia tahun usia kita.

Walaupun kita berpikir tidak ada lagi yang dapat kita lakukan dan kita berikan, ketika seorang teman kesusahan dan membutuhkan kita, kita akan selalu menemukan kekuatan dan jalan untuk terus menolong.

Jangan membandingkan diri sendiri dan kesusahan dengan orang lain.
 
Bahwa latar belakang dan lingkungan mempengaruhi pribadi saya, tapi kita tetap bertanggung jawab dan menentukan masa depan kita sendiri.

Bahwa saya harus bertanggung-jawab atas apa yang telah saya lakukan, tidak peduli bagaimana perasaan kita.

Bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti saya dapat berlaku sesuka hati saya tanpa memikirkan orang lain.

Bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap emosi atau emosi dan sikap itu yang menguasai diri saya.

Jangan menilai orang dari penampilannya saja, itu bisa menipu. Bicara dan kenalilah orang tersebut lebih mendalam.Setiap orang memiliki kelebihan dan kebaikkannya masing-masing meskipun tidak ada orang yang sempurna didunia ini.

Di saat susah lebih terlihat mana teman sejati atau bukan.

Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda yang sama, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda.

Bahwa saya tidak dapat merubah oarng yang saya sayangi, tapi semua itu tergantung dari mereka sendiri.

Bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa saat saja untuk mengahancurkannya.

Bahwa tidak masalah berapa buruk nya patah hati itu, dunia tidak pernah berhenti hanya gara-gara kesedihan saya.

Hanya karena 2 orang berbeda pendapat dan tidak terlihat mesra, bukan berarti mereka tidak saling menyayangi,mencintai dan setia. Dan hanya karena mereka selalu sependapat dan terlihat mesra, bukan berarti mereka selalu mencintai dan saling setia.

Bahwa jika seseorang tidak menunjukan perhatian seperti yang saya inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak menyayangi saya.

Bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain menyayangi saya, saya hanya dapat menunjukan dan melakukan sesuatu untuk orang yang saya sayangi selanjutnya terserah mereka.

0 komentar:



Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar anda disini =)